Lampion merupakan salah satu hiasan rumah yang menarik dan memiliki harga yang tidak begitu mahal. Pastinya kamu tidak asing lagi dengan nama lampu lampion, dan pastinya kamu sering menjumpainya di daerah kota maupun di jalan jalan raya.

Lampion

Lampion merupakan sebuah simbol ketenangan, karena bentuknya yang unik dan biasanya di tempatkan di tempat tempat yang santai. Lampion biasanya di tempatkan di hiasan taman, di hiasan rumah dan di hiasan kamar. 

Untuk membuat lampion tidaklah begitu rumit. Berikut ini cara membuat lampion sederhana. perhatikan langkah - langkah di bawah ini.

Cara Membuat Lampion

Lampion bisa kamu gunakan sebagai memperindah suatu ruangan, baik rumah, kantor, maupun sebuah taman. Untuk membuat lampion, adapun bahan yang di perlukan sebagai berikut ini.

1. Selotip
2. Kertas Kosong/Polos
3. Spidol atau pewarna
4. Gunting
5. Lem 
6. Kertas Karton
7. Tali untuk menggantung lampion
8. Lampu + Kabel + Pitingan(tempat lampu)

Setelah kamu sudah menyiapkan semua bahan - bahan tersebut, berikut ini langkah - langkah cara pembuatan lampion.

1. Buatlah gambar atau kamu hias kertas kosong/polos menggunakan spidol atau pewarna yang sudah kamu siapkan tadi. Buatlah gambar semenarik mungkin.

2. Selotipkan ujung kertas ke ujung sertas lainnya, sehingga membentuk oval.

3. Buatlah lingkaran dari kertas karton dengan diameter dan ukuran sesuai dengan diameter kertas yang berbentuk oval tadi, lalu tempelkan kertas karton di ujung bawah pada kertas kosong yang berbentuk oval tadi dengan menggunakan lem.

4. Buatlah lubang di tengah kertas karton yang sudah di tempelkan di kertas kosong tadi, sebagai tempat mengantukan lampion. gunakan benang yang sudah di siapkan tadi untuk dijadikan gantungan dari lampion.

5. Di karton yang sama, masukkan kebel sebagai alus listrik dan pasang pitingan sebagai tempat lampunya.

6. Pasang lampu di pitingan tersebut.

7. Selesai.